Radar Pendidikan

IMBS Miftahul Ulum Pekajangan Raih Sembilan Piala Pencak Silat

Raih Sembilan Piala Pencak Silat

DAPAT – Santri IMBS Miftahul Ulum berhasil meraih sembilan piala dalam Popda cabang pencak silat.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

PEKAJANGAN – Sembilan santri International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajangan berhasil membawa pulang piala dalam Kejuaraan Pencak Silat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Pekalongan. Prestasi ini menambah daftar panjang prestasi siswa di bidang pencak silat. Sebelumnya, santri IMBS juga berhasil menjadi juara umum dalam ajang pencak silat PPAD Cup di Tegal.

Pengelola IMBS Miftahul Ulum, Sumarno menuturkan sembilan piala yang didapatkan berasal dari jenjang SMP/MTs dan SMA/MA. Tiga piala didapat oleh siswa Mts, sedangkan enam piala diperoleh siswa SMA. “Semangat santri yang tidak mengenal lelah terbayar sudah setelah mereka berlaga di ajang tersebut dengan maksimal dan mendapat prestasi yang cukup membanggakan,” ujarnya kepada Radar, Rabu (7/3).

Sumarno mengungkapkan, IMBS Miftahul Ulum tidak hanya memberi bekal ruhiyah saja, tetapi bekal jasmaniyah juga diberikan. Dengan begitu, diharapkan dapat terbentuk santri yang seimbang dan kuat baik jasmaniyah maupun ruhiyah.

“Kami menyadari bahwa semua santri memiliki kelebihan dan kemampuan yang berbeda beda oleh sebab itu IMBS Miftahul Ulum bertekad untuk menyalurkan bakat santri tersebut sesuai dengan kemampuannya masing masing agar tersalurkan pada jalan yang benar,” lanjutnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments