Radar Batang

Pegawai Kecamatan Kandeman Disosialisasikan SiRESTU

SiRESTU

SOSIALISASI – Memanfaatkan ruang apel pagi, Kasatlantas Polres Batang, AKP M Adiel Aristo, kemarin mensosialisasikan SiRESTU ke pegawai Kecamatan Kandeman.

KANDEMAN – Jajaran Satlantas Polres Batang terus mensosialisasikan aplikasi Sistem Rekasi Cepat Terpadu (SiRESTU) yang dikembangkannya kek semua kalangan masyarakat. Rabu (7/3) giliran pegawai Kantor Kecamatan Kandeman yang berkesempatan penjelasan tentang sistem aplikasi berbasis android itu.

Sosialisasi diberikan langsung oleh Kasatlantas Polres Batang, AKP M Adiel Aristo SIK, usai kegiatan apel pagi di pelataran kantor kecamatan. Mengingat fungsi dari aplikasi itu penting untuk membantu masyarakat, sehingga SiRESTU perlu terus disosialisasikan secara massif ke berbagai kalangan, termasuk PNS di kecamatan.

“Aplikasi SiRESTU ini dibuat oleh Sarlantas Polres Batang untuk mempercepat layanan ke masyarakat. Dengan aplikasi ini, seluruh layanan darurat di Kabupaten Batang menjadi lebih mudah dan cepat diakses masyarakat,” ungkapnya.

Kata Kasatlantas, perlunya SiRESTU terus disosialisasikan adalah karena kemanfaatan layanannya semata-mata untuk masyarakat. Melalui aplikasi yang bisa diunduh di playstore itu, masyarakat bisa dengan mudah menyampaikan laporan terkait gangguan kamtibmas, layanan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas serta pelayanan kedaruratan semisal kecelakaan di jalan.

“Maka panjenengan semua nantinya juga bisa mem-forward pesan sosialisasi ini ke masyarakat, sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal. Pada akhirnya, aplikasi ini juga membantu mewujudkan situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Batang,” terangnya.

Camat Kandeman, Dwi Rianto AP MM, mengapresiasi upaya Satlantas Polres Batang yang tak lelah mensosialisasikan aplikasi SiRESTU ke seluruh kalangan masyarakat, termasuk jajaran pegawainya. Dia menilai, aplikasi itu akan sangat membantu masyarakat terutama terkait kepentingan layanan kedaruratan.

“Apa yang dilakukan Satlantas menunjukan dunia telah dan terus berubah. Zaman now, siapa yang bisa abai dari gelombang teknologi informasi. Maka sebagai pegawai pemerintah, kita tidak hanya dituntut melek teknologi informasi, tetapi juga memanfaatkannya untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, “ ujarnya. (sef)

Penulis: Akhmad Saefudin & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments