Pertahankan Prestasi, SDN Kauman 07 Kembali Maju ke Cabang

by
Pertahankan Prestasi, Kembali Maju ke Cabang
TAMPIL - Penampilan SDN Kauman 07 dalam lomba Pesta Siaga Kecamatan Batang, Sabtu (3/3). NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN
Pertahankan Prestasi, Kembali Maju ke Cabang
TAMPIL – Penampilan SDN Kauman 07 dalam lomba Pesta Siaga Kecamatan Batang, Sabtu (3/3).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

*Pesta Siaga Kwarran Batang

BATANG – SDN Kauman 07 berhasil mempertahankan prestasi dalam ajang Pesta Siaga Kwarran Batang yang digelar Sabtu, (3/3). Dalam kegiatan tersebut sekolah yang berada di daerah Kauman ini berhasil menggondol juara I tergiat baik putra maupun putri.

“Alhamdulillah tahun ini kami dapat mempertahankan gelar juara. Kami berhasil meraih juara 1 tergiat baik barung putri maupun putra. Alhamdulillah, hasil tidak mengkhianati usaha,” terang Plt Kepala SDN Kauman 07, Anung Margono SPd melalui pembina pramuka SDN Kauman 07, Sugita SPd dan Anggrarina SPd usai kegiatan.

Pihaknya sudah memantapkan persiapan sedari awal. Selesai kegiatan belajar mengajar pihaknya langsung melakukan latihan. Baik latihan PBB maupun kecakapan lainnya. Meski banyak materi baru, anak-anak tetap antusias untuk berlatih. Dan pihaknya juga dibantu seluruh elemen sekolah dan didukung oleh orang tua murid.

“Kebetulan tahun ini banyak aturan-aturan baru. Jadi anak pun benar-benar dilatih dari nol. Meski begitu anak-anak antusias. Alhamdulillah orang tua juga mendukung. Sehingga langkah kami lebih mudah. Untuk materi kami juga fokuskan dan alhamdulillah anak-anak bisa menguasai,” imbuhnya.

Diterangkan, dengan keberhasilan ini pihaknya berhak mewakili Kwarran Batang dalam ajang Pesta Siaga Kwarcab Batang. Rencananya di tingkat Kwarcab sendiri pesta siaga bakal digelar minggu depan di Kwarran Reban.

“Untuk menuju Kwarcab memang persiapan kami hanya seminggu. Karena kwarran Batang termasuk yang paling akhir melakukan pesta siaga. Meski sebentar lagi juga akan disibukkan dengan kegiatan UTS, kami berharap bisa mengatur waktu dengan baik. Dan kami berharap bisa meraih hasil maksimal di Kwarcab,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin