Kurangi Pengangguran, Dilatih Menjahit

by
Kurangi Pengangguran, Dilatih Menjahit
PELATIHAN - Puluhan pemuda dari daerah Pekalongan sekitarnya dilatih menjahit, Sabtu (3/3). NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN
Kurangi Pengangguran, Dilatih Menjahit
PELATIHAN – Puluhan pemuda dari daerah Pekalongan sekitarnya dilatih menjahit, Sabtu (3/3).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

WARUNGASEM – Puluhan pemuda dari daerah Pekalongan sekitarnya dilatih menjahit, Sabtu (3/3). Kegiatan dilakukan di SMKN 1 Warungasem sebagai inisiasi dari PT PLN lewat kegiatan CSR PLN Peduli.

Kegiatan dilakukan selama dua hari hingga Minggu (4/3). Dalam kegiatan tersebut peserta diajarkan menjahit baju dengan bimbingan para instruktur dari guru tata busana SMKN 1 Warungasem.

“Di era era globalisasi sekarang ini, persaingan di dunia usaha dan ekonomi sangat ketat. Banyaknya para tenaga asing yang mulai bekerja di Indonesia. Hal ini semakin menambah angka pengangguran, karena jumlah SDM Indonesia yang masih banyak orang yang tak mempunyai keahlian khusus. Untuk memecahkan masalah tersebut PLN melalui program PLN PEDULI berinisiatif menyelenggarakan program pelatihan keahlian kerja di bidang menjahit,” terang perwakilan PLN Area Pekalongan Muhammad Mulyono.

Menurutnya kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Sehingga masyarakat tidak tinggal diam saja melihat pertumbuhan ekonomi di sekitar. Tapi bisa turut mengambil keuntungan dari geliat perekonomian di sekitarnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tentunya agar lebih baik, dan ini sebagai tempat untuk mendekatkan kami pada masyarakat selain dalan pemberdayaan masyarakat. Kita juga mengarahkan ke pengembangan tempat wisata seperti yang sudah terlaksana di desa pandansari Warungasem. Kami harap ke depan makin bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” tandasnya.

Ketua Pemuda Mushola Al-Bashri, Burhanudin mengapresiasi kegiatan CSR PLN Peduli ini. Menurutnya pelatihan ini dapat memberikan skill baru untuk ia teman-temannya. Sehingga dapat mengembangkan peluang baik untuk bekerja atau berwirausaha.

“Kegiatan ini sangat positif dan ini juga sangat membantu untuk pemuda dapat belajar untuk dapat berkarya untuk modal ke depan. Saya mewakili rekan-rekan semua berterima kasih untuk PLN yang banyak membantu dalam kegiatan ini,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin