Pertahankan Prestasi, SDN Kauman 07 Kembali Maju ke Cabang

by
SD IT Ulul Albab
LETAK - Walikota Pekalongan H M Saelany Mahfudz meletakkan baru pertama pembangunan Gedung baru SDIT Ulul Albab. MALEKHA / RADAR PEKALONGAN
SD IT Ulul Albab
LETAK – Walikota Pekalongan H M Saelany Mahfudz meletakkan baru pertama pembangunan Gedung baru SDIT Ulul Albab.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Akibat sering kebanjiran, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ulul Albab di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Insani (YP2SI) Al Ummah akan membangun gedung baru di Jalan Ahmad Dahlan.

Pembangunan gedung baru SD IT Ulul Albab ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Mochammad Saelany Machfudz, Sabtu (3/3) kemarin.

“Atas nama Pemkot, kami mengapresiasi dan mendukung perencanaan pembangunan SD IT ini. Harapan kami, dengan gedung baru akan semakin menambah semangat anak didik dan pengajar di dalam kegiatan belajar mengajar,” terangnya.

Wali Kota berharap, SD IT Ulul Albab menghasilkan generasi berkualitas dari aspek moral dan spritual di tengah kerasnya era globalisasi. Menurutnya, di era globalisasi, tantangan yang dihadapi anak-anak sangat luar biasa. Tayangan televisi yang tidak berpihak pada anak, gadget, penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, menjadi pekerjaan rumah yang harus ditangani dengan serius.

“Ini bukan hanya tugas Pemkot, tapi semua komponen masyarakat. Termasuk Yayasan Al Ummah. Karena itu, ke depan, kami berharap Yayasan Al Ummah bisa menyiapakan generasi yang berakhlakul karimah yang pondasi utamanya dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SD IT Ulul Albab, Sulistyowati menjelaskan, gedung lama SD IT yang berlokasi di Jalan Manunggal Gang 2 sering tergenang banjir, baik banjir akibat hujan maupun rob.

“Semester ini, dua kali kami meliburkan siswa karena kondisi air masuk kelas. Akses keluar masuk ke sekolah juga susah karena air cukup tinggi. Masuk keluar gang harus nerabas banjir, sampai masuk kelas. Semester sebelumnya, satu kali kami meliburkan siswa,” terangnya. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin