Metro Pekalongan

Puluhan Pengunjung Klub Malam Dites Urine

Klub Malam

TES URINE – Petugas gabungan dari Polres Pekalongan Kota, dan Kodim Pekalongan menggelar razia pekat pada Minggu (4/3) dini hari. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni melakukan tes urine terhadap para pengunjung dan karyawan sebuah tempat hiburan malam di Kota Pekalongan.
WAHYU HIDAYAT

Razia Gabungan oleh Polres dan Kodim

Puluhan pengunjung maupun karyawan salah satu tempat hiburan malam berupa klub malam di Jalan dr Sutomo, Kota Pekalongan, menjalani tes urine dalam razia gabungan yang dilakukan Polres Pekalongan Kota bersama Kodim 0710/Pekalongan, Minggu (4/3) dini hari.

Razia gabungan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu dan Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, didampingi sejumlah perwira serta puluhan personel Polres dan Kodim setempat.

Pada kegiatan yang dimulai pukul 01.45 WIB itu, satu persatu pengunjung dan karyawan diminta antre untuk melaksanakan tes urine satu persatu tanpa kecuali. Tes urine ini dilakukan tim Dokkes Polres Pekalongan Kota. Setelah sekitar satu jam, semua pengunjung dan karyawan selesai dites urine. Hasil dari tes urine, semuanya negatif. Artinya, tidak ada yang terindikasi mengonsumsi narkoba.

Selain melaksanakan tes urine, pada razia di kawasan tersebut petugas juga menyegel sebuah gudang yang masih dalam kondisi terkunci. Gudang tersebut diduga sebagai tempat penyimpanan minuman keras.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu menjelaskan bahwa razia gabungan tersebut dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Terutama menjelang Pilkada serentak 2018 dan dilanjutkan dengan Pilpres 2019 mendatang.

“Harapan kami, penyakit-penyakit masyarakat yang bisa menimbulkan dampak kurang bagus di masyarakat atau dapat mengganggu kamtibmas mulai sekarang bisa kita hilangkan. Kepada masyarakat, kita berharap untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif,” jelas Kapolres. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments