Pembuatan Sertifikat Wakaf

by
Pembuatan Sertifikat Wakaf
FOTO BERSAMA - PDM Kendal dan narasumber berfoto bersama. AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN
Pembuatan Sertifikat Wakaf
FOTO BERSAMA – PDM Kendal dan narasumber berfoto bersama.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal mengadakan kegiatan Seminar Hukum dengan tema “Aspek Yuridis Penyelamatan Aset Persyarikatan” pada Rabu (28/2) di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kendal. Hadir dalam acara ini Ketua PDM Kendal, Perwakilan PDM Jawa Tengah, Kepala BPN Kabupaten Kendal, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Praktisi Hukum dan tamu undangan lainnya termasuk PCM di Kabupaten Kendal.

Ketua Majelis Hukum dan HAM PDM Muhammadiyah Kendal, H Taufik Pandanwinoto, SH, MKn mengatakan bahwa kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi terkait prosedur pembuatan sertifikat tanah wakaf dalam rangka melindungi Aset Perserikatan Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Kendal.

“Tujuan kami ingin mengedukasi para anggota PDM terutama PCM agar paham tentang tanah wakaf yang harus dilindungi agar tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Taufik sapaan akrabnya mengatakan bahwa Aset PDM Kendal sangat banyak sekali maka dari itu harus dilindungi terutama yang berada di wilayah PCM se-Kabupaten Kendal mulai dibidang kesehatan seperti rumah sakit, pendidikan seperti sekolah-sekolah bahkan dibidang ekonomi juga tidak kalah banyak.

“Harapan kami para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil manfaat atas materi yang disampaikan oleh narasumber terlebih para peserta ini merupakan pengurus PCM yang langsung bertanggung jawab atas beberapa tanah wakaf yang ada di daerahnya,” imbuhnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito