Features

Gelar BERJUMPA di OPD, Kecamatan Hingga Desa

BERJUMPA

BERJUMPA – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memimpin langsung kegiatan BERJUMPA di Desa Sinangohprendeng, Kecamatan Kajen, Jumat (23/2) pagi.
MUHAMMAD HADIYAN

Melihat Kegiatan Pemkab Peringati Hari Peduli Sampah

Pemkab Pekalongan menggelar kegiatan BERJUMPA (Bersih Jumat Pagi) Kajen Bersih Sampah, Jumat (23/2) pagi. Seperti apa? M Hadiyan, Kajen

Kegiatan BERJUMPA Pemkab kali ini memang berbeda. BERJUMPA yang dimaksud adalah Bersih Jumat Pagi. Nah, dalam rangka memperingati hari peduli sampah, Pemkab menggelar kegiatan BERJUMPA yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Pekalongan, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Pekalongan.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPN) Tahun 2018 dan sebagai wujud pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Pekalongan Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Sampah.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memimpin secara langsung kegiatan BERJUMPA di Desa Sinangohprendeng, Kecamatan Kajen, Jumat (23/2) pagi. Asip didampingi Sekda Mukaromah Syakoer, MM beserta pada Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan yang sekaligus istri Bupati, Munafah Asip dan Camat Kajen.

Di sela-sela kegiatan BERJUMPA, Asip menyampaikan bahwa seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan dalam rangka memperingati HPN 2018 bergotong-royong melakukan kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Kita melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Jumat pagi yaitu BERJUMPA. Kali ini dalam rangka peringatan HPN 2018. Masyarakat Kabupaten Pekalongan sangat mengapresiasi peringatan ini dalam bentuk bekerja bersama-sama masyarakat membersihkan lingkungan masing-masing,” ujar Bupati.

Bupati menuturkan bahwa keberadaan pihaknya beserta jajaran di Desa Sinangohprendeng karena desa ini merupakan salah satu nominator lomba lingkungan bersih sehat.

“Desa ini memang bersih, teratur dan seluruh warganya giat. Ibu kepala desa ini menjadi inspirator bagi para warganya untuk terus-menerus menjaga kebersihan lingkungannya. Karena dengan lingkungan yang sehat inilah akan lahir generasi-generasi muda yang sehat,” tuturnya.

Kegiatan ini akan terus-menerus digelorakan ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Pekalongan. Diharapkan bisa menjadi ‘trend setter’ bagi para kepala desa untuk membersihkan lingkungannya masing-masing. (*)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments