Radar Pendidikan

Menuju Kelas Inspiratif SD Muhammadiyah 03 Pekajangan

SD Muhammadiyah 03 Pekajangan

BERFOTO – Foto siswa SD Muhammadiyah 03 Pekajangan ketika melaksanakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

PEKAJANGAN – Setelah meluncurkan brand Creative School pada 1 Desember 2017 lalu, SD Muhammadiyah 03 Pekajangan berencana untuk membuka Kelas Inspirasi pada tahun ajaran 2018/2019. Kelas Inspirasi tersebut merupakan pengembangan dari program Creative School yang bertujuan untuk mewujudkan pendidikan karakter terpuji anak.

Kepala SD Muhammadiyah 03 Pekajangan, Suhandi, menuturkan dalam kelas inspirasi, orang tua siswa akan dilibatkan dalam pemberian motivasi sehingga bisa menginspirasi anak-anak mereka.

“Kami ingin menjadikan orang tua sebagai pendidik, teladan, dan idola bagi putra-putrinya. Profesi orang tua yang beragam bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak, misalnya dokter, polisi, tentara, pengusaha, guru, olahragawan, dan lain sebagainya,” ujarnya kepada Radar, Kamis (22/2).

Dalam jadwal yang ditentukan, orang tua diminta untuk menyampaikan motivasi dan pendidikan yang bersifat praktik dan bisa diterapkan oleh anak-anak. Melalui kelas inspirasi ini, Suhandi berharap siswa dapat memperoleh inspirasi, gambaran, dan pengalaman bahwa kesuksesan yang diraih oleh orang tua diperoleh dengan proses yang panjang. Dengan begitu, siswa kan termotivasi untuk giat belajar dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita.

“Pengenalan beragam profesi perlu dilakukan dengan konsep dan cara yang menarik agar anak-anak tertarik. Pemberian bekal melalui pengenalan cita-cita juga harus dilakukan sejak dini,” tuturnya.

Suhandi mengungkapkan, peluncuran Kelas Inspirasi akan diawali pada kegiatan family Gathering dan Muga Kreasi Vaganza yang dilaksanakan pada 24-25 Maret mendatang. Kegiatan tersebut sekaligus menyambut Milad ke-65 SD Muhammadiyah 03 Pekajangan.

Sebagai Creative School, Suhandi berusaha meningkatkan keprofesionalan dan akuntabilitas lembaga dengan berinovasi setiap tahun agar dapat mempertahankan predikat sekolah yang unggul dan berkemajuan. SD Muhammadiyah 03 Pekajangan juga berupaya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik melalui model pembelajaran yang bernuansa religius, edukatif, responsif, dan inovatif. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments