Radar Pendidikan

Siswa Aktivis Bisa Berprestasi

Cukup Abdul Syukur, Wakil Ketua OSIS SMKN 1 Sragi

Cukup Abdul Syukur, Wakil Ketua OSIS SMKN 1 Sragi

SEBAGAI seorang aktivis yang sibuk dengan berbagai kegiatan organisasinya baik di dalam maupun luar sekolah, Wakil Ketua OSIS SMKN 1 Sragi, Cukup Abdul Syukur tetap dapat membuktikan prestasinya.

Berbekal tekad tetap konsisten terhadap pendidikan akademiknya, Cukup, sapaan akrabnya tetap melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya sebagai Wakil Ketua OSIS. “Saya ingin menunjukkan bahwa anak OSIS, anak organisasi, walaupun sibuk diluar kelas tapi tetap bisa berprestasi,” ujar siswa Kelas XI jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) ini.

Salah satu bukti bahwa dirinya konsisten dalam prestasi, ia berhasil meraih peringkat 1 paralel untuk Jurusan TKR kelas IX di Semester Gasal.

Di sekolah ia selalu turun sebagai penggerak dan mengajak rekan-rekannya untuk turut aktif dalam kegiatan sekolah. Merangkul, memotivasi, serta memberikan contoh menjadi cara yang ia lakukan. Meski kadang kala masih ada sebagian orang yang tak suka.

Meskipun demikan, jiwa aktivis dalam diri pemuda Sragi ini tak hanya ia salurkan dalam internal sekolah saja melainkan juga dalam organisasi eksternal sekolah. Ia aktif menjadi pengurus dalam organisasi diluar sekolah. Dirinya ikut tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Sragi.

Keseimbangan antara kehidupan bermasyarakat serta kecerdasan menjadi hal yang ingin selalu ia selaraskan. Hal tersebut pulalah yang menjadikan Cukup tetap aktif menjalankan rutinitasnya tanpa mengorbankan satu sama lain. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments