Rizal Bawazier: Ingin Sukses, Berbuat Baiklah pada Tiga Golongan Ini

oleh -
Rizal Bawazier bersama tokoh masyarakat di masjid Al Kautsar, Podo, Kedungwuni.

KEDUNGWUNI – Selain berikhtiar atau berusaha maksimal, ada hal lain yang perlu dilakukan oleh siapapun yang ingin meraih kesuksesan dalam hidup.

“Berbakti kepada ibu, kepada keluarga, dan kepada anak-anak yatim”, kata pengusaha nasional Rizal Bawazier dalam khutbah Jum’at, (25/11/2022), di Masjid Al Kautsar, Dusun Penciran, Podo, Kecamatan Kedungwuni.

Ketiga golongan manusia itulah, menurut Rizal, yang akan menjadi berkah dan rahmat bagi seseorang yang senantiasa berbuat baik kepada mereka.

“Tidak ada ceritanya orang sukses yang berbuat zhalim kepada ibu, keluarga, lebih-lebih kepada anak-anak yatim”, tandas Rizal, yang juga anggota Dewan Pakar PKS (Partai Keadilan Sejahtera) itu.

Oleh sebab itulah, Rizal mengajak para jama’ah shalat Jum’at di Masjid Al Kautsar agar senantiasa melakukan hal terbaik kepada ketiga golongan manusia tersebut, yakni ibu, keluarga dan anak-anak yatim.

Usai shalat Jum’at, Rizal Bawazier membagikan sekitar 400 nasi kotak kepada para jama’ah Masjid Al Kautsar, dan juga di TPQ (Taman Pendidikan Qur’an) yang terletak di dekat masjid.

Dengan tertib, para jama’ah bergiliran mengambil nasi box yang disusun dan diletakkan di salah satu sudut teras masjid.

Rizal Bawazier merupakan pengusaha yang dikenal sebagai pemilik RB Group.

Bidang-bidang usahanya terdiri dari bisnis properti, konsultan perpajakan dan IT, hingga biro perjalanan serta bisnis jasa pengamanan atau security service.

Pada Pemilu 2024 mendatang, pria kelahiran 7 September 1971 itu bakal menyalonkan diri sebagai anggota DPR RI melalui PKS.

Ia maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) X Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Batang.

Melalui kegiatan Jumat Berkah yang rutin dilakukan, diharapkan tercipta ikatan emosional antara masyarakat dengan sosok Rizal Bawazier yang sedang berikhtiar memperjuangkan aspirasi warga Kabupaten dan Kota Pekalongan, Pemalang serta Kabupaten Batang.(jun)