Tim Fasya UIN Gus Dur Juara 3 Kompetisi Debat Konstitusi Nasional

oleh -
JUARA DEBAT - Tim Fakultas Syariah UIN Gus Dur berhasil meraih Juara 3 Kompetisi Debat Konstitusi Nasional yang diselenggarakan oleh Dema Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, (22/11/2022).

PEKALONGAN – Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid atau UIN Gus Dur Pekalongan berhasil meraih Juara 3 Kompetisi Debat Konstitusi Nasional.

Prestasi membanggakan tersebut disumbangkan oleh Tim Fakultas Syariah (Fasya) UIN Gus Dur, dalam lomba yang diselenggarakan oleh Dema Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, (22/11/2022).

Lomba ini digelar dalam rangkaian Festival Hukum Kalijaga Tahun 2022.

Dalam lomba ini, setiap tim yang berkompetisi terdiri dari 3 anggota. UIN Gus Dur diwakili oleh Sofi Ekiana Putri (Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara semester 5), Muhammad Rizky Nuky Wildan (Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara semester 3), dan Anggita (Mahasiswa jurusan Hukum Keluarga Islam semester 5).

Muhammad Rizky selaku perwakilan tim Fasya UIN Gus Dur, menjelaskan proses perlombaan diawali babak penyisihan pada tanggal 16 November. Lalu pada 18 November diumumkan peserta yang lolos ke semifinal ungkapnya.

“12 tim termasuk wakil UIN Gus Dur Pekalongan dinyatakan lolos ke semifinal, kemudian Tim UIN Gus Dur berhasil lolos ke babak final dan meraih juara 3,” jelas Rizky, dalam siaran pers yang diterima Radar Pekalongan, Kamis, (24/11/2022).

Atas prestasi ini, Rizky berharap ke depan UKM Debat Hukum Fakultas Syariah dapat mengikuti kompetisi bergengsi nasional lainnya.