Jalan Bodas – Klesem Bisa Dilalui Kendaraan

oleh -
NORMAL - Jalan Bodas ke Klesem yang sempat tertutup longsor, kemarin, bisa dilalui kendaraan.

**11 Hari Warga dan Petugas Singkirkan Longsor

KANDANGSERANG – Setelah bekerja keras selama 11 hari membersihkan gunungan longsor yang menutup badan jalan, akses jalan Desa Bodas ke Klesem di Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan sudah bisa dilalui kendaraan, kemarin.

Pengguna jalan yang melintasi jalur Bodas-Klesem diminta ekstra hati-hati. Jalanan masih licin. Karena sisa tanah masih banyak di jalur itu.

Tebing setinggi 59 meter di Desa Bodas longsor, Sabtu (12/11/2022). Material longsor berupa tanah menutup badan jalan. Akses Bodas ke Klesem pun tertutup.

“Alhamdulilah jalan yang tertutup longsor saat ini sudah bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang, Bripka Sugito, Kamis (24/11/2022).

Dikatakan, setelah dilakukan pembersihan selama 11 hari menggunakan alat berat dan dibantu oleh warga sekitar, jalan yang tertutup longsor akhirnya sudah dibuka. Namun pengendara diimbau untuk ekstra hati-hati. Pasalnya jalan masih licin dikarenakan ada bekas tanah.

Diungkapkan, kendala saat pembersihan material longsor adalah cuaca yang sering berubah-ubah. Intensitas hujan masih kerap mengguyur wilayah pegunungan tersebut.