Kenalkan Potensi Wisata Kendal Lewat Event Berskala Nasional

oleh -
SUKSES - Event nasional Bupati Cup Kendal Berkuda 2022 yang dipusatkan di Santosa Stable di Desa Leban, Boja, sukses menyedot animo banyak atlet dari berbagai daerah.

KENDAL – Sejumlah event berskala nasional yang digelar di Kabupaten Kendal diyakini akan menjadi upaya promosi efektif guna memperkenalkan berbagai potensi wisata setempat. Salah satunya seperti event Bupati Cup Kendal Berkuda 2022 pada Sabtu (19/11/2022) lalu, yang sukses menyedot animo atlet berkuda dari berbagai daerah di Indonesia.

Event bertama sport tourism ini dipusatkan di destinasi wisata unggulan Kendal, yakni Santosa Stable di Desa Leban, Kecamatan Boja. Sedikitnya ada 140 atlet Equestrian (atlet berkuda) dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian.

Ketua Penyelenggara Bupati Cup Kendal Berkuda 2022, Achmad Ircham Chalid menyampaikan bahwa animo yang mengikuti event berkuda terhitung cukup tinggi, hal ini lantaran event ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kendal.

“Event ini tentunya baru kali pertama digelar di Kendal, dan animonya lumayan cukup banyak setidaknya ada 140 atlet yang berpartisipasi pada Bupati Cup Kendal Berkuda 2022,” ujar Achmad Ircham Chalid.

Adapun untuk peserta berasal dari Palembang, Bali, Yogjakarta, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur. Sementara dalam event berkuda teradapat 3 kategori yaitu horse back Archery (HBA) senior 10 peserta, Equestrian terdiri dia kelas yaitu jumping 67 peserta dressage 63 peserta.