Pekan Kreatif Nusantara 2022, Peringatan Sewindu Kota Kreatif Dunia

oleh -
MENGAJAK - Wali Kota Pekalongan mengajak masyarakat untuk meramaikan Pekan Kreatif Nusantara 2022 yang akan dilaksanakan 30 November - 4 Desember 2022.

KOTA – Kota Pekalongan akan kembali menggelar Pekan Kreatif Nusantara tahun 2022. Penyelenggaran Pekan Kreatif Nusantara tahun ini lebih spesial, sebab sekaligus sebagai peringatan sewindu penganugerahan Kota Kreatif Dunia dari UNESCO yang diterima Kota Pekalongan.

Mengambil tema ‘Membangun Negeri dengan Ekonomi Kreatif’, Pekan Kreatif Nusantara 2022 akan dilaksanakan di Lapangan Mataram Kota Pekalongan mulai Rabu (3/11/2022) hingga Minggu (4/12/2022).

Dalam kegiatan itu akan dilaksanakan pameran produk maupun karya kreatif dari berbagai lembaga mulai dari Kementrian, BUMN, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD, swasta, perguruan tinggi, pelaku usaha hingga perusahaan start-up nasional.

Tak hanya pameran produk dan karya kreatif, kegiatan juga akan diramaikan festival kuliner dan kesenian oleh berbagai UMKM maupun pelaku kesenian lokal. Juga akan dilaksanakan berbagai lomba dan kontes kreatif yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.