Tim KP3 Datangi Distributor Pupuk Bersubsidi

oleh -
MONITORING - Tim Komisi Pengawasan Produk dan Pestisida (KP3) dari Dindagkop-UKM Kota Pekalongan saat menyambangi distributor dan kios pupuk di kota batik untuk monitoring dan pengawasan pupuk bersubsidi, baru-baru ini.

*Sudah Sesuai Alokasi

KOTA – Tim Komisi Pengawasan Produk dan Pestisida (KP3) dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan menyambangi beberapa distributor dan kios pupuk di kota batik, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut dalam rangka monitoring evaluasi penyaluran pupuk subsidi dan penggunaan Kartu Tani, demi mengantisipasi penyalahgunaan dan kecurangan.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dindagkop-UKM Kota Pekalongan Junaenah mengatakan bahwa pupuk subsidi dialokasikan untuk petani yang berhak.

Pupuk bersubsidi termasuk kategori barang dalam pengawasan, maka penyaluran pupuk bersubsidi harus sesuai peruntukkannya.

Alokasi pupuk bersubsidi harus diawasi agar tepat sasaran. Bagi yang tidak sesuai kriteria disarankan menggunakan pupuk nonsubsidi.

“Sasaran dalam monitoring ini adalah para distributor pupuk yang ada di Kota Pekalongan. Hal ini bertujuan untuk memantau kuota, distribusi, harga, serta pelaporan,” katanya.