Sambangi Wonosobo Laksanakan Studi Tiru, Rupbasan Pekalongan Semakin Maju

oleh -

Wonosobo – Dalam rangka meningkatkan kesempatan Rupbasan Kelas I Pekalongan dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun depan, Rupbasan Pekalongan melaksanakan Studi Tiru ke salah satu Unit Pelaksana Teknis di Jawa Tengah yang sudah meraih Predikat WBK, yaitu Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Wonosobo.

Kegiatan dilaksanakan di hari Kamis (24/11) pagi, dan rencananya akan dilaksanakan dalam waktu satu hari kerja. Pada kesempatan kali ini Kegiatan di laksanakan langsung oleh Kepala Rupbasan Pekalongan, Rudi Hartono, didampingi pejabat struktural dan staf.

Kepala Rutan kelas IIB Wonosobo, Narya, langsung memberikan sambutan hangat untuk para pegawai Rupbasan Kelas I Pekalongan. “Selamat datang di Rutan Kelas IIB Wonosobo, ya beginilah Rutan Asri milik wonosobo, semoga ilmu yang bapak ibuk harapkan bisa diambil dari tempat ini bisa diterapkan dan di implementasikan di kantor bapak ibuk” sambut Narya.

“Mohon bimbingannya dan arahannya pak Narya untuk dapat dibagikan Ilmu dan pengalaman dalam berjuang memperoleh predikat WBK” balas Rudi.

Rutan Wonosobo memperoleh predikat WBK pada Tahun 2020, bertepatan dengan wabah covid yang sedang tinggi tingginya. Sehingga dalam pengujian dan survey WBK dilakukan melalui daring (online).

“Namun demikian kami selalu semangat dan terus meningkatkan sarpras dan layanan layanan menjadi lebih optimal dengan apa yang kita miliki pada saat itu, dan jangan lupa untuk terus berdoa Supaya apa yang kita usahakan dapat di hijabahi oleh Yang Maha Kuasa,” terang Narya.

Menurut Narya, perjuangan dalam memperoleh Predikat WBK sudah harus dilaksanakan mulai dari assessment awal, pada waktu menunjuk para pegawai yang cakap dan piawai dalam memberikan dampak yang besar dalam kantor untuk ditunjuk sebagai agen perubahan. Karena Asestmen awal merupakann pondasi dasar dalam berjuang untuk memperoleh predikat WBK.

Kegiatan dilanjutkan dengan berjalan jalan keliling di lingkungan Kantor Rutan Wonosobo, dan ditutup dengan sesi foto bersama antara Pegawai Rutan Wonosobo dan Rupbasan Pekalongan. (red)