Ekonomi Mulai Membaik, Peredaran Rokok Ilegal Meningkat

oleh -
SOSIALISASI - Pemkab Batang bersama Kantor Bea Cukai Tegal saat memberikan sosialisasi gempur rokok ilegal kepada pelajar dan mahasiswa di Aula Kantor Bupati Batang.

“Kami terus melakukan patroli dan penindakan, kemungkinan di akhir semester 2022 ini, akan lebih banyak yang didapatkan,” tandasnya.

Kepala Diskominfo Batang, Triossy Juniarto mengatakan, pihaknya kali ini menggandeng pelajar dan mahasiswa sebagai mitra gempur rokok ilegal. Mereka diharapkan dapat membagikan informasi ini ke lingkungan mereka sehingga semakin banyak mahasiswa dan pelajar yang paham terkait rokok ilegal.

Pelajar dan mahasiswa ini dipilih menjadi mitra lantaran usia mereka yang masuk ke dalam kategori perokok pemula. Sehingga jika memang kebetulan mereka merokok agar menghindari rokok yang ilegal. Kalaupun tidak merokok, mereka juga dapat memberikan edukasi ke perokok di lingkungan mereka terkait bahaya rokok ilegal.

“Kami berharap mereka bisa menjadi mitra kami dalam menggempur peredaran rokok ilegal di Batang. Dan mereka juga bisa mengedukasi diri sendiri atau perokok di sekitar mereka, agar tidak mengkonsumsi rokok ilegal. Karena meski harganya murah, tetapi resiko yang ditimbulkan lebih parah dari rokok legal,” tandasnya. (nov)