TNI Kodim Pekalongan Bekali Menwa Ilmu Medan Peta dan Kompas

oleh -
PEMBEKALAN - Anggota TNI Kodim 0710/Pekalongan memberikan pembekalan Ilmu Medan Peta dan Kompas ke anggota Menwa di makodim setempat, Rabu (23/11/2022).

KOTA – Sebanyak 19 orang anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) dari UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) Institut Teknologi dan Sains (ITS) NU Pekalongan mendapat pembekalan tentang Ilmu Medan Peta dan Kompas (IPTK) dari TNI Kodim 0710/Pekalongan.

Pembekalan dilaksanakan di aula serbaguna Makodim Pekalongan, Jl Sriwijaya No 1 Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu (23/11/2022).

Serma Syamsuri selaku pelatih dan pemberi materi dalam kegiatan tersebut menjelaskan, selain materi IPTK, belasan anggota Menwa tersebut juga menerima pembekalan pengetahuan senjata ringan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan Caraka malam.

Syamsuri mengatakan tujuan diberikan pembekalan dan pelatihan kepada para Menwa adalah dalam rangka persiapan Diksar di Rindam IV/Diponegoro.

“Ada beberapa materi yang kita berikan kepada adik-adik Menwa ini, terutama tentang ilmu dasar militer seperti ilmu medan peta dan kompas serta yang lainnya,” jelas Syamsuri.