Alami Kecelakaan Laut, Mukolik Akhirnya Selamat

oleh -
SERAHKAN - Kepala DKP Kendal, Hudi Sambodo, menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 3 juta kepada nelayan asal Korowelang Kulon yang alami kecelakaan kerja saat mencari ikan.

*DKP-Baznas Hadir Berikan Bantuan

KENDAL – Mukolik, seorang nelayan warga Korowelang Kulon, Kecamatan Cepiring, mengalami kecelakaan kerja saat mencari ikan di laut. Beruntung sampai tak merenggut nyawanya. Akibat peristiwa itu, nelayan yang kini istrinya tengah mengandung delapan bulan itu tak lagi bisa bekerja mencari nafkah sementara di laut dan harus menjalani pengobatan hingga sembuh.

Mukolik pun menceritakan musibah yang menimpanya, bahwa kecelakaan itu terjadi saat perahunya tengah berada di muara Birusari. Saat itu ia mengaku akan memanggil temanya menggunakan jamper. Namun naas, jampernya tertahan menyangkut di couple. Peristiwa itu membuat kakinya terpeleset hingga kepala nyaris masuk ke roda mesin. Beruntung, mesin perahu langsung mati sehingga musibah itu sampai tak merenggut nyawanya.

“Syukur selamat. Ndak bisa bayangkan kalau mesinya tidak mati, posisi kepala nyaris masuk keroda mesin usai kaki terpleset. Kejadiannya saat perahu mau masuk muara di wilayah Mbirusari,” ungkapnya.

Mengetahui kabar ini, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kendal gandeng Baznas hadir memberikan bantuan berupa uang untuk melakukan pengobatan. Bantuan itu diserahkan oleh Kepala DKP Kendal kepada nelayan yang tertimpa musibah tersebut, Rabu (23/11/2022) di kantor DKP Kendal.

Kepala DKP Kendal, Hudi Sambodo, menyampaikan keprihatiannya atas musibah yang menimpa Mukolik saat bekerja mencari ikan laut berada di wilayah Mbirusari.