KORPRI dan DWP Berbagi Paket Bantuan ke RPSBM

oleh -
SERAHKAN - Ketua KORPRI Kota Pekalongan, Sri Rumingsih menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala RPSBM, Titik Restuningsih.

KOTA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, jajaran Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Pekalongan bersinergi dengan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan berbagi paket bantuan kebutuhan dasar untuk para penghuni Rumah Perlindungan Sosial Berbasis Masyarakat (RPSBM). Penyaluran bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua KORPRI yang juga Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih kepada Kepala RPSBM Kota Pekalongan, Titik Restuningsih, Rabu (23/11/2022).

Ketua KORPRI Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih mengatakan, kegiatan baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-23 DWP Kota Pekalongan Tahun 2022. “Paket bantuan ini dari KORPRI dan DWP Kota Pekalongan Peduli sebagai bentuk kepedulian kami terhadap orang-orang yang membutuhkan dalam memperingati rangkaian HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-23 DWP Kota Pekalongan,” ucap Ning.

Dia menyebutkan, bentuk paket bantuan yang diberikan berupa alat makan, pakaian, kebutuhan dan peralatan mandi, peralatan masak serta pakaian pantas pakai yang dikumpulkan dari ibu-ibu DWP Kota Pekalongan. “Mudah-mudahan kami berharap sedikit bantuan dari KORPRI dan DWP Peduli ini bermanfaat bagi para penghuni RPSBM Kota Pekalongan dan berkah untuk semuanya serta bisa membantu pemenuhan kebutuhan dasar mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala RPSBM Kota Pekalongan, Titik Restuningsih mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan kepedulian dari jajaran KORPRI dan DWP Kota Pekalongan yang merayakan hari ulang tahunnya dengan kegiatan berbagi terhadap sesama yang membutuhkan, khususnya untuk para penghuni RPSBM Kota Pekalongan. “Semoga bantuan yang kami terima ini bisa bermanfaat dan tersalurkan dengan baik untuk para penghuni RPSBM disini,” tuturnya.

Titik mengungkapkan, saat ini total penghuni RPSBM Kota Pekalongan ada 74 orang, dimana 4 orang penghuni baru yang merupakan anak-anak jalanan dan orang terlantar.

“Untuk kebutuhan dasar yang urgent, kemarin sudah kami sampaikan ke jajaran KORPRI dan DWP bahwa disini membutuhkan celana dalam dan celana kolor. Alhamdulillah pada hari ini sudah terpenuhi dengan adanya penyaluran bantuan ini,” pungkasnya.(nul)