Pasien Disuruh Pilih Dokter/Perawat Terbaik

oleh -
TEKEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyaksikan penandatangan pakta integritas KaPus untuk berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

**27 Kepala Puskesmas Teken Pakta Integritas

KAJEN – Sebagai wujud komitmen siap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan, 27 Kepala Puskesmas (KaPus) menandatangani dokumen pakta integritas di Pendopo Bupati Pekalongan Kecamatan Kajen, Rabu (23/11/2022). Dari pakta itegritas tersebut, warga juga dipersilakan untuk memilih doktor dan perawat terbaik di masing-masing puskesmas.

Sekadar untuk diketahui, penandatanganan pakta integritas juga disaksikan oleh Asisten Pemerintahan, Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan. Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB (P3AP2KB), serta Kabag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan.

Pada kesempatan itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menegaskan bahwa penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan wujud komitmen dan kesiapan puskesmas untuk melayani masyarakat dengan pelayanan terbaiknya.

“Pakta integritas ini juga berarti siap menerima sanksi atau hukuman apabila puskesmasnya mendapatkan banyak komplain dari masyarakat dan juga siap mendapatkan hadiah apabila banyak masyarakat senang dan suka berobat di puskesmas tersebut,” kata bupati.

Bupati juga akan melakukan sidak ke puskesmas-puskesmas untuk mengecek apakah pakta integritas tersebut benar-benar dilaksanakan.

“Saya tadi sudah sampaikan kepada Kepala Dinkes bahwa saya nanti akan berkeliling. Tetapi saya tidak akan beri tahu waktunya kapan. Jika saya ke suatu daerah, nanti saya akan mampir ke puskesmas yang ada di wilayah tersebut untuk memastikan bahwa satu bulan sekali ada foto perawat atau dokter terbaik, dan yang memilih adalah masyarakat bukan Kepala Puskesmas,” tutur bupati.