Jelang Nataru, Harga 3 Komoditas Rawan Naik

oleh -
BERAKTIVITAS - Pedagang Pasar Batang saat tengah melayani pembeli.

*Disperindagkop-TPID Intensifkan Pemantauan

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang memprediksi adanya tren kenaikan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Batang, memperkirakan kenaikan harga itu dapat terjadi sepekan menjelang perayaan Nataru.

“Untuk saat ini harga sejumlah komoditas terutama penyumbang inflasi, masih terpantau stabil. Namun kami perkirakan kenaikan harga baru akan terlihat sepekan sebelum Nataru,” ujar Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang, Endang Rahmawati, Selasa (22/11/2022).

Untuk mengantisipasinya, Disperindagkop bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Batang.

“Pemantauan terus kami lakukan dengan menggelar sidak tiap bulannya. Adapun dari hasil pantauan belum lama ini, ada tiga komoditas penyumbang inflasi yang rawan terjadi kenaikan, yakni beras, telur dan minyak goreng,” terangnya.