Terima Kunjungan Rupbasan Pekalongan, Rupbasan Surakarta Jabarkan Penguatan Standar Pelayanan

oleh -

Surakarta – Sejalan dengan Maklumat Pelayanan dan Janji Kinerja Tahun 2022 dalam mewujudkan pengelolaan basan baran yang berkualitas, Rupbasan Pekalongan kembali menjalin koordinasi dengan Rupbasan Surakarta.

Kepala Rupbasan Pekalongan, Rudi Hartono yang didampingi Kasubsie Administrasi dan Pemeliharaan, Mei Meriesti dan Staf menyampaikan ketertarikan untuk lebih mengetahui layanan serta inovasi yang telah diterapkan oleh Rupbasan Surakarta.(22/11).

“Beberapa waktu lalu saya tugaskan staf kami untuk mempelajari pelaporan data kesini, seusai pelaksanaan giat tersebut saya ingin melihat secara langsung bagaimana penerapan inovasi dan Pengelolaan Basan Baran yang luar biasa pada Rupbasan Surakarta,” terang Rudi.

Mei menambahkan ingin mempelajari penyediaan sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan standar operasional prosedur dalam pengelolaan basan baran.

Kepala Rupbasan Surakarta,Ratna Dwi Lestari yang didampingi seluruh pejabat struktural menyampaikan bahwa pengelolaan basan baran sesuai dengan SOP dan standar layanan menjadi modal untuk memupuk kepercayaan APH menitipkan basan baran kepada Rupbasan Surakarta.

“Selain menjalin koordinasi intensif dengan APH, kami juga sampaikan SOP dan penguatan anti pungli, pengendalian gratifikasi serta 0 Rupiah pada semua layanan Rupbasan Surakarta,” Jelas Ratna.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling gudang basan baran dan penjabaran inovasi layanan pada Rupbasan Surakarta serta pengisian survey kepuasan layanan yang dipandu oleh Petugas Piket. Di akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama seluruh pegawai Rupbasan Surakarta dan Rupbasan Pekalongan. (red)