Stimulasi Cita-cita, SDN Pasekaran 01 Ajak Siswa Tampil Percaya Diri

oleh -
UNJUK DIRI - Siswa SDN Pasekaran 01 tampil unjuk diri dalam Semarak Puncak Aksi P5, Senin (21/11/2022).

BATANG – SDN 01 Pasekaran Batang punya cara sendiri untuk memotivasi dan menstimulasi anak didik mereka untuk meraih cita-cita. Salah satunya dengan tampil unjuk diri dalam Semarak Puncak Aksi P5, Senin (21/11/2022).

Sekitar 65 anak memakai seragam profesi cita-cita mereka maju mempresentasikan impian mereka. Meski sempat malu-malu, beberapa anak justru semakin percaya diri saat tampil di depan. Seperti yang dirasakan Deta. Meski sempat ragu, ia justru ingin kembali maju ke depan.

“Tadi sempat deg-degan ketika mau maju. Tapi setelah maju malah pengen maju lagi. Aku senang bisa bilang ke semua orang kalau aku ingin jadi dokter anak. Aku ingin nanti bisa kuliah di Fakultas Kedokteran,” ujar siswi kelas 4 ini.

Kepala SDN Pasekaran 01, Ariyanti menyebut kegjatan ini merupakan sarana pembelajaran berbasis Implementasi Kurikulum Merdeka. Di mana saat ini anak tengah dikenalkan pada tema cita-citaku.

“Ini kegiatan program IKM berupa projek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Jadi anak nanti maju satu-satu sambil presentasi mau jadi apa kedepannya. Dan bagaimana cara mereka melangkah untuk mewujudkan cita-cita mereka,” ujarnya didampingi Wali Kelas 4, Retno Andayati.