Buka Donasi Cianjur, Lazismu Batang Siap Jemput Bola

oleh -
PEDULI CIANJUR - Inilah flyer peduli gempa Cianjur yang digalang Lazismu Batang.

BATANG – Gempa bumi Cianjur telah mengundang keprihatinan nasional. Aksi penggalangan donasi pun dilakukan banyak lembaga di berbagai daerah, salah satunya Lazismu Batang, yang bahkan siap melakukan jemput bola demi menghimpun bantuan untuk masyarakat Cianjur.

Dari update data BNPB per 22 November 2022 pukul 17.00 WIB kemarin, tercatat ada 268 korban yang meninggal, dan ratusan warga lainnya mengalami luka-luka.

Dampak Kerusakan pun luar biasa, di mana terdapat 2.345 rumah warga, 5 Tempat Ibadah (Masjid), 12 Gedung Sekolah, 8 gedung perkantoran, 4 fasilitas kesehatan yang mengalami kerusakan di berbagai lokasi. “Dan data sementara kami mencatat ada 13.784 warga yang mengungsi karena rumahnya rusak. Mereka tentu butuh uluran tangan kita semua,” ungkap Muntoro Abdurrahman didampingi Sarif Khiftanul Bakhri dari Lazismu Batang, Selasa (22/11/2022).

Menurut Bakhri, gempa Cianjur dengan dampak kerusakan yang luas layak menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk menunjukkan empati dan kepeduliannya, membantu sesuai kapasitasnya. “Karena itu, Lazismu Batang pun bergerak cepat menghimpun donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur,” ujarnya.

Ditambahkan, bagi masyarakat yang ingin berdonasi, Lazismu menyiapkan tiga opsi, yakni transfer langsung melalui rekening BSI Lazismu Batang di nomor: 6666000607, datang langsung ke kantor Lazismu Batang di Jl Wahid Hasyim No 56 Kauman Batang, serta disiapkan pula personel jemput bola.

“Bagi masyarakat yang ingin berdonasi tapi waktunya sibuk, kami siap jemput bola sebagai bentuk kemudahan layanan. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi nomor layanan kami di 082314673000, bisa telpon atau pesan WA,” pungkas Bakhri.