Bupati Ajukan Permohonan ke PTPN IX

oleh -
RUSAK - Jembatan Desa Kalijambe Kecamatan Sragi merupakan peninggalan kolonial Belanda akan dilakukan perbaikan.

**Untuk Perbaiki Jembatan Desa Kalijambe

KAJEN – Kondisi Jembatan Desa Kalijambe Kecamatan Sragi kondisi cukup memprihatinkan. Guna perbaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengajukan permohonan pinjam pakai.

Guna memastikan kondisi jembatan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersama PT Perkebunan PTPN IX, 22 November 2022 melakukan pengecekan Jembatan Sragi.

Dalam pengecekan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meminta kepada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX selaku pemilik Jembatan Desa Kalijambe untuk segera menindak lanjuti permohonan pinjam pakai Jembatan guna proses perbaikan jembatan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan di tahun 2023.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menuturkan bahwa proses perbaikan Jembatan Desa Kalijambe tidak dapat dilakukan karena terkendala aturan.

Menurutnya, jembatan tersebut merupakan peninggalan dari jaman Belanda.

“Jadi pemerintah daerah tidak bisa memperbaiki mungkin hanya bisa menambal-nambal saja karena memang jembatan ini adalah milik dari PTPN IX sehingga aturannya, pemkab tidak bisa membetulkan tanpa ada surat pinjam pakai dari PTPN,” terangnya.

Sebagai upaya percepatan, bupati menegaskan telah mendatangi Kantor Pusat PTPN IX dan bertemu dengan Direktur Utama PTPN IX serta meminta agar permohonan penerbitan surat pinjam pakai dapat segera ditindak lanjuti.