Tiap hari, 70 Pekerja Luar Daerah Minta Suntik Booster

oleh -
LAYANAN VAKSIN - Petugas Dinkes Batang saat melayani warga penerima vaksin, di Gedung PSC 119 Dinas Kesehatan setempat, Selasa (22/11/2022).

BATANG – Vaksinasi dosis 3 atau booster Covid-19 masih banyak diburu masyarakat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang mencatat, setiap harinya puluhan orang datang untuk bisa mendapatkannya.

“Tiap harinya ada 70 orang yang divaksin Booster dari berbagai daerah yang didominasi para pekerja yang akan berangkat ke luar daerah,” ungkap Kasi Surveilen Imunisasi dan KLB Dinas Kesehatan Batang, Amat Zainudin, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, keberadaan vaksin Booster banyak diburu warga karena vaksin dosis ketiga ini menjadi syarat wajib bagi pekerja yang akan menyeberang ke luar pulau, seperti Bali dan sekitarnya. “Justru yang paling sering datang itu warga Batang karena persyaratan pekerjaan sebelum berangkat ke luar daerah,” katanya.

Adapun, kata Amat, pasokan vaksin masih bisa mencukupi kebutuhan warga yang tiap hari datang untuk mendapatkan vaksin. Terlebih, belum lama ini pihaknya mendapat pasokan dari Provinsi Jawa Tengah sebanyak 3 ribu vaksin.

“Masyarakat bisa vaksin langsung ke PSC 119, karena stok mencukupi sampai 26 November 2022. Pelayanan juga diberikan kepada warga Pekalongan dan Kendal yang datang untuk divaksin, karena terkadang stok vaksin di daerah lain belum ada, akhirnya datang ke sini,” jelasnya.