Lahan untuk Masjid Ikonik Pekalongan Baru Mulai Diuruk

oleh -
MENINJAU - Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid bersama Bagian PBJ Minbang meninjau progres pengurukan lahan masjid ikonik Pekalongan Baru, Selasa (22/11/2022).

KOTA – Lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan Masjid ‘Ikonik’ Pekalongan Baru, Kota Pekalongan, saat ini sudah mulai diuruk.

Lokasi lahan persisnya berada di sisi utara Jalan Ir Sutami (seberang utara dari SMPIT Assalam). Lokasinya berbatasan dengan persimpangan Jl Ir Sutami dengan sisi barat Jalan Akses Tol Batang-Pekalongan.

Juga di seberang jalan sebelah barat Puskesmas Sokorejo, Kelurahan Sokoduwet, Kecamatan Pekalongan Selatan. Berjarak kurang lebih 400 meter dari Exit Tol Setono, Kota Pekalongan.

Untuk memastikan sudah sejauh mana progres pengurukan itu, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, S.E. bersama Bagian PBJ dan Minbang Setda setempat, Slamet Mulyadi, meninjau lokasi tersebut, Selasa (22/11/2022).

Aaf, sapaan akrab Wali Kota Afzan, mengatakan rencana pengembangan kawasan Pekalongan Baru akan diawali dengan pembangunan sebuah masjid ikonik. Lahan untuk masjid tersebut tadinya merupakan persawahan sehingga harus diuruk dan diratakan terlebih dahulu agar siap bangun.

“Ini perencanaan untuk masjid ikonik. Yang penting ini kita uruk dulu sambil kita persiapkan. Mudah-mudahan, karenabini rencana dari pemerintah kota adalah Pekalongan Baru. Pekalongan Baru itu salah satunya yang akan kita bikin itu masjid ikonik. Ini disayembarakan dan dilombakan untuk desain masjidnya,” kata Aaf, di sela-sela peninjauan lokasi.