Pimpin Apel Pagi, Kasi Binasik Ajak Pegawai untuk Selalu Bersyukur

oleh -

Pekalongan – Menjadi Pembina Apel Pagi hari ini, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Andik Lapas Kelas IIA Pekalongan, Sri Hardono Setiawan mengajak seluruh pegawai untuk senantiasa mensyukuri nikmat sebagai ASN, Selasa (22/11).

Dalam amanatnya, Sri Harsono menyampaikan bahwa Bapak/Ibu yang berdiri pada apel pagi ini merupakan orang-orang pilihan, karena tidak semua orang dapat berdiri disini. “Mari bersama-sama mensyukuri pekerjaan kita sebagai ASN dengan melaksankaan tugas dan fungsi dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Hardono menyampaikan bahwa kita sebagai ASN memiliki tiga peran penting diantaranya: (1) Melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; (2) Memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas; (3) Mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah, khususnya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Sebagai Instansi Lembaga Pemasyarakatan tentunya kita harus melaksanakan tiga kunci Pemasyarakatan maju yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yaitu melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. Dan tidak lupa laksanakan Back To Basic,” jelasnya.

Selain itu Hardono juga menjelaskan bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat, maka dari itu Ia berpesan kepada seluruh pegawai untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Di akhir amanatnya Ia juga menegaskan kembali bahwa ASN memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu sebagai perekat dan pemersatu bangsa. (red)