Sikapi Pungutan Liar, Disdikbud Gelar Pendidikan Anti Korupsi

oleh -
ARAHAN - Disdikbud Kendal menggelar Sosialisasi dan Arahan tentang Pendidikan Anti Korupsi dan Pendanaan Pendidikan Melalui Partisipasi Masyarakat.

KENDAL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal menggelar Sosialisasi dan Arahan Tentang Pendidikan Anti Korupsi dan Pendanaan Pendidikan Melalui Partisipasi Masyarakat (Wali Murid/Sponsorship) di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Senin (21/11/2022). Kegiatan ini sekaligus merespon informasi adanya pungutan yang dilakukan sekkolah ke orang tua siswa.

Sosialisasi ini menghadirkan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Erny Veronica Maramba, Kepala Disdikbud, Ketua MKKS SMP, Ketua KKPS SD, seluruh Ketua Paguyuban Korwilcam Biddik se-Kabupaten Kendal, Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Kendal dan Ketua K3S SD Kecamatan se-Kabupaten Kendal.

Melalui kegiatan ini, seluruh sektor pendidikan diberikan sosialisasi mengenai beberapa peraturan yang tidak boleh dilakukan, dan sebagai narasumber utama langsung dilakukan oleh Kepala Kejari Kendal.

Bupati Dico M Ganinduto mengatakan bahwa terdapat peraturan – peraturan yang telah jelas tertera dalam melakukan beberapa tindakan yang berkaitan di sekolah, karena itu harus dipatuhi. Sementara bagi para guru, Bupati minta mereka fokus melakukan inovasi dibidang pendidikan yang bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Guru ataupun tenaga pengajar merupakan garda terdepan kita dalam melakukan revolusi peningkatan SDM, maka dari marilah kita fokus pada hal tersebut dan menjadi amanah dalam mendidik anak – anak kita, melalui sosialisasi ini saya harap apa yang akan dijelaskan oleh Kejari Kendal menjadi pelajaran penting. Saya juga selalu sampaikan kepada jajaran saya untuk dapat bekerja sesuai peraturan dan ketentuan yang telah berlaku,” ujar Dico M. Ganinduto.

Pasca sosialisasi ini, Bupati juga berharap agar setiap peserta bisa menyebarkannya kepala seluruh kepala sekolah di Kabupaten Kendal. (lid)