Alhamdulillah, Jembatan Peturen Rampung Tepat Waktu

oleh -
Endro Suryono, Kabid Jalan dan Jembatan

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang akhirnya menyelesaikan proyek pembangunan Jembatan Peturen, di Kecamatan Warungasem. Proyek senilai Rp2,82 miliar, yang berasal dari APBD 2022 itu mampu diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal kontrak yang ada, yakni pada 17 November 2022.

“Alhamdulillah, Jembatan Peturen sudah selesai 100 persen. Kini masyarakat sudah bisa menggunakannya kembali, tentu dengan kondisi yang lebih bagus dan nyaman,” ujar Kabid Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono, Senin (21/11/2022).

Seperti diketahui, proyek pembangunan Jembatan Peturen dilaksanakan pada 22 April 2022 hingga 17 November 2022. Namun penutupan akses jembatan baru dimulai 30 Mei 2022.

Diketahui juga, proyek itu dikerjakan oleh CV Pilar Sakti Utama dari Kabupaten Pemalang. Jembatan berusia 30 tahun itu sebelumnya memiliki panjang 14 meter dan lebar 4,5 meter. Adanya pembangunan itu, lebar jembatan menjadi 9,5 meter.

“Pekerjaan jembatan kami ganti total, seperti penggantian Abutment atau kepala jembatan dan rangka serta tulangan atas, ganti total,” katanya.

Ditambahkan Endro, bahwa pekerjaan fisik pembangunan Jembatan Peturen itu berjalan tepat waktu, atau tidak mengalami keterlambatan. “Ya, on schedule, sehingga tidak ada denda keterlambatan,” tandas Endro. (fel)