Duh, Miras Dijual Terbuka di GBL

oleh -
DIJUAL - Peredaran miras di kawasan wisata karaoke di Dusun Gambilangu, Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu dijual bebas dan paketan.

*Dipaketkan dengan Layanan Karaoke

KENDAL — Peredaran minuman keras (miras) di kawasan wisata karaoke di Dusun Gambilangu, Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu dijual bebas. Hal itu terlihat dari rumah-rumah karaoke yang menjual layanan karaoke dalam bentuk paket.

Tak tanggung-tanggung, layanan paket dijual mulai harga terendah Rp 450 ribu hingga jutaan. Di mana paket tertera minuman keras Congyang (CY) dan bir lima botol, satu orang pemandu karaoke dan free room 2 jam. Hampir semua rumah-rumah yang menyediakan layanan karaoke menjual layanan paket free miras. Hal itu terlihat dari baliho plang papan nama yang ditempel di depan rumah karaoke.

Baca juga : Ingin Bekerja di Kapal Pesiar Eropa dan Amerika? Segera Daftar di Renaissance Schooling

Padahal, aktivitas penjualan miras secara terbuka tersebut diduga menyalahi regulasi daerah, yakni Perda No 4 Tahun 2009 tentang Minuman Keras. Kondisi ini menyebabkan sejumlah masyarakat mempertanyakan kinerja Dinas Pariwisata dalam pengawasan, pembinaan desa wisata. Selain itu juga kinerja Satpol PP dalam menegakkan Perda.

“Miras memang dijual di dini, hampir semua tempat karaoke menyediakan miras. Tapi bedanya kalau dulu jual miras itu sembunyi-sembunyi. Sekarang terang-terangan dipajang dalam bentuk paket,” kata Tayamum, salah satu tokoh agama Desa Sumberejo.