Senpi Anggota Diperiksa

oleh -
PERIKSA - Senjata api di Polres Pekalongan diperiksa.

Sipropam Polres Pekalongan gelar penegakan disiplin dengan sasaran senjata api inventaris dinas Polri, Kamis (17/11/2022).

Kanit Paminal Sipropam Polres Pekalongan Ipda Mugiya Leksana yang memimpin pemeriksaan menyampaikan bahwa gaktibplin kali ini menyasar kepada pemegang senpi perorangan maupun inventaris dinas kesatuan.

“Kegiatan pemeriksaan senpi ini rutin kita laksanakan untuk meningkatkan pengawasan bagi para pemegang senpi dan mengurangi pelanggaran yang berkaitan dengan senpi,” ujarnya.

Ipda Mugiya menambahkan, tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengecek kondisi senjata api secara berkala yang digunakan oleh personel Polres Pekalongan dan Polsek jajaran.

“Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” tambahnya.

Kepada para pemegang senpi, Ipda Mugiya meminta untuk selalu memperhatikan kebersihannya karena tanggung jawab polisi adalah untuk merawatnya.

Senpi inventaris dinas Polri Polres Pekalongan yang dilakukan pemeriksaan berjumlah 85 pucuk, dengan rincian 5 pucuk dipegang oleh perorangan dan 80 pucuk menjadi inventaris dinas Resmob, SPKT dan Polsek jajaran Polres Pekalongan. (had)