Panen Jagung, Dandim Bantu Anak Stunting

oleh -
BANTU - Hasil paneng jagung di lahan belakang Koramil Wonopringgo sebagian diperuntukkan untuk bantu anak stunting.

WONOPRINGGO – Di sela-sela panen jagung di lahan jagung Koramil Wonopringgo, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, memberikan bantuan makanan dan minuman sebagai tambahan gizi kepada anak penderita stunting, Jumat (18/11/2022).

Ada dua anak stunting yang mendapat bantuan. Yakni, AM (4), anak dari pasangan Ahmad Nahrul Farkhan dan Sumirah. Farkhan kesehariannya bekerja sebagai pejaga sekolah. Sumirah seorang ibu rumah tangga. Yang kedua adalah FYAl (2), anak dari pasangan Meko Sujarwo dan Dewi Anggraeni yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas.

Dandim Letkol Inf Rizky Aditya, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada anak stunting merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu warga. Agar kondisi anak yang mengalami stunting bisa semakin baik dan tumbuh normal kembali.

“Pada hari ini kita melaksanakan panen jagung bersama dimana hasilnya sebagian kita jual untuk memberikan bantuan kepada anak penderita stunting dan warga kurang mampu,” jelas Dandim.

Dandim berharap, segala upaya TNI yang saat ini terus bersinergi dengan semua pihak untuk menurunkan angka stunting di wilayah bisa berhasil, sehingga diharapkan nantinya tidak ada lagi anak-anak yang mengalami stunting atau gizi buruk khususnya di wilayah binaan Kodim 0710 Pekalongan.

Sementara itu, Ahmad Nahrul Farkhan (46), ayah dari anak penderita stunting menyampaikan rasa terimakasinya kepada TNI yang selama ini sudah peduli dengan kondisi anaknya yang mengalami stunting.