Dua Pengedar Ganja Ditangkap, Barang Bukti 18 Gram

oleh -
UNGKAP NARKOTIKA - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi didampingi Kasat Res Narkoba AKP Damar Iskandar dan Kasi Humas Ipda Purno Utomo menunjukkan barang bukti dua kasus narkoba yang berhasil diungkap, dalam konferensi pers di mapolres setempat, Jumat (18/11/2022).

KOTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota menangkap dua orang tersangka yang diduga sebagai pengedar ganja dan psikotropika di wilayah Kota Pekalongan.

Keduanya ditangkap pada hari Senin, 14 November 2022 di dua lokasi berbeda. Adapun barang bukti yang diamankan berupa daun ganja kering dengan berat total kurang lebih 15,40 gram serta 18 butir pil Alprazolam.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi dalam konferensi pers di mapolres setempat, Jumat (18/11/2022), mengatakan tersangka pertama yang ditangkap adalah Tegar Galih Agustian (21), warga Panjang Baru, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Dia ditangkap pada 14 November pulul 21.00 di daerah Panjang Baru, dengan barang bukti berupa 1
bungkus ganja berat bruto ±15,37 gram yang terbungkus tempat tisu, serta satu bungkus kerta papir.

Di hari yang sama, pada pukul 22.00, Tim Opsnal Sat Res Narkoba juga menangkap satu orang yang diduga sebagai pengedar ganja dan psikotropika. Tersangka bernama Bondan Wisnu Budi Saputra (28), warga Kandang Panjang, Pekalongan Utara. Tersangka ditangkap berikut barang bukti berupa 1 paket ganja berat bruto kurang lebih 3,07 gram, 18 butir Alprazolam, dan 1 unit ponsel.

“Pengungkapan kedua kasus ini berawal adanya informasi dari masyarakat yang kemudian diselidiki oleh anggota Sat Res Narkoba Polres Pekalongan Kota,” kata Kapolres, didampingi Kasat Narkoba AKP Damar Iskandar.