Kualifikasi Porprov Jateng XVI/2023 Masuk Group B, Sepakbola Batang Targetkan Lolos

oleh -
Tim sepakbola Kabupaten Batang siap berlaga pada kualifikasi Porprov Jateng XVI/2023 yang akan menghadapi tim dari Kabupaten Pekalongan. istimewa

BATANG – Tim Sepakbola Kabupaten Batang menargetkan lolos kualifikasi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI/2023 mendatang. Tim yang diasuh oleh pelatih Abdul Mungin ini akan tandang melawan tim sepabola Kabupaten Pekalongan, di Stadion Widya Manggala Krida, Minggu 20 November 2022, dengan tanpa penonton.

Kualifikasi Porprov Jawa Tengah XVI/2023 cabang olah raga sepakbola tahun 2022, tim sepakbola Kabupaten Batang satu group dengan Kabupaten Pekalongan, KAbupaten Pemalang, dan Kabupaten Kendal. Sementara tim Kabupaten Batang mendapatkan kesempatan 2 kali pertandingan tandang (away), dan 1 kali pertandingan kendang (Home).

Pertandingan perdana pada Minggu (20/11), tim sepakbola Kabupaten Batang akan bertemu dengan tuan rumah pertandingan, yakni tim sepakbola Kabupaten Batang. sementara untuk pertandingan kedua, tim Kabupaten Batang akan bertemu tim Kabupaten Kendal. Sedangkan pertandingan ketiga akan tandang bertemu Kabupaten Pemalang

“Kami harus optimis untuk bisa menjadi juara group, agar bisa lolos ke Porprov Jateng 2023 yang akand iselenggarakan di Kabupaten Pati. Untuk menghasilkan pertandingan yang maksimal, kami harus menang dalam setiap pertandingan ini.”kata Abdul Latief, Asisten Manager Tim Porprov Sepakbola Kabupaten Batang di Stadion M Sarengat, Sabtu (19/11).

Latief, sapaan akrab sang asisten manager mengakui, bahwa tim sepakbola Kabupaten Batang untuk Porprov 2023 ini dibentuk sangat singkat. Namun demikian, dengan asuhan para pelatih senior di Persibat Batang, akan menghasilkan tim yang terbaik untuk kabupaten tercinta, Kabupaten Batang.

“iniah saatnya untuk menunjukan kepada dunia sepakbola di Jawa Tengah, bahwa pemain lokal Kabupaten Batang, masih memiliki segudang pemain yang terbaik. Kami juga mengucapkan kepada Riski Sport Apparel yang telah memberikan dukungan penuh untuk kebutuhan pemain. ”tegas Latief, saat melihat langsung latihan para pemain di home base, Stadion M Srengat.

Sementara itu, head coach tim sepakbola Kabupaten Batang untuk Porprov Abdul Mungin mengatakan, meskipun waktunya pendek dalam pelatihan ini, kami tetap memiliki optimis harus lolos kualifikasi. Apapun itu, kami tetap harus menang dalam setiap pertandingan, baik itu melawan Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Kendal.

“Kami mohon doa restu dan dukungannya, semoga apa yang menjadi target kami bisa tercapai dan lancer. Kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Batang, karena ini akan membawa nama baik dan nama harum dunia persepakbolaan di Kabupaten Batang.”ungkap Abdul Mungin, usai melatih anak anak di Stadion M Sarengat, Sabtu (19/11).