Anggota Komisi D DPRD Kendal Niken Larasati: Guru Harus Terus Jaga Mutu Kualitas Pendidikan

oleh -
Hadiri Festival Aswaja PAUD Muslimat NU Kabupaten Kendal, anggota Komisi D DPRD Kendal Niken Larasati minta agar guru atau pendidik terus menjaga mutu kualitas pendidikan di Kabupaten Kendal.NUR KHOLID MS

*Agar Anak Didik Jadi Generasi Berkualitas
*Muslimat NU Tebar Manfaat Diberbagai Bidang

*Festival Aswaja PAUD Muslimat NU Kabupaten Kendal

KENDAL – Anggota Komisi D DPRD Kendal Niken Larasati yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Kendal meminta guru atau pendidik agar dapat terus menjaga mutu kualitas pendidikan, sehingga dengan begitu akan menghasilkan output dari peserta didik yang mampu berkembang dengan baik dan menjadi generasi penerus berkualitas.

“Saya juga sangat berharap untuk Lembaga Pendidikan Muslimat NU Kendal supaya terus bisa berinovasi, dan bisa menumbuhkan minat masyarakat untuk terus menyekolahkan putra putrinya di sekolah di Lembaga Pendidikan Muslimat NU,” katanya di acara Festival Aswaja PAUD Muslimat NU Kabupaten Kendal, Sabtu (19/11/2022) di SMK NU 01 Kendal.

Kegiatan dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Sekretaris PC NU Kendal KH. Izzudin, dan diikuti para murd Paud Muslimat NU se-Kabupaten Kendal. Dalam acara tersebut juga ada pameran produk UMKM.

Lajut Niken, bahwa dengan lembaga pendidikan yang berkualitas maka nantinya Muslimat NU akan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dalam hal apapun, tidak hanya urusan bidang keagamaan ansich, namun juga dalam bidang pendidikan, kesehatan, bidang ekonomi kemasyarakatan, dan bidang lainnya.

“Terbarkanlah kemanfaat untuk masyarakat tidak hanya satu bidang, yakni kemanfaatan dalam bidang-bidang yang lainnya,”ungkap Niken, Politisi PKB tersebut.

Niken menyatakan, terkait kegiatan Festival PAUD Muslimat NU ini, bahw seleksi lomba yang diikuti oleh seluruh PAUD di Kabupaten Kendal. Bagi yang meraih juara nantinya akan melanjutkan lomba di tingkat Provinsi Jawa.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai syiar kepada masyarakat, bahwa Lembaga Pendidikan Muslimat NU juga bisa bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya, yaitu dapat mencetak generasi-generasi yang berkualitas,” tukas Niken.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk pembangunan jangka panjang di Kabupaten Kendal.

“Pemerintah Kabupaten Kendal Fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Saat ini Kabupaten kendal tumbuh dengan baik, baik dalam hal pariwisata maupun industri. Sehingga hal yang perlu diperhatikan bersama agar Kendal maju lebih cepat adalah pendidikan, mengingat pengembangan SDM menjadi kunci utama kemajuan suatu daerah,” katanya.

Dico juga mengajak agar bersama-sama terus membangun SDM yang lebih baik lagi, agar Kabupaten Kendal yang sangat strategis ini ke depan menjadi kabupaten yang terbaik di Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan banyak anak-anak yang berprestasi dan nantinya mewakili Kabupaten Kendal ditingkat Jawa Tengah, serta nantinya bisa menang dan bisa mewakili Jawa Tengah ditingkat Nasional,” tukasnya. (adv/lid)