Sukseskan Target Raih WBK/WBBM, Rupbasan Pekalongan Belajar sampai Cirebon

oleh -
STUDI TIRU - Jajaran Rupbasan Kelas I Pekalongan berfoto bersama jajaran Rupbasan Kelas I Cirebon dalam kegiatan Studi Tiru WBK/WBBM di Rupbasan Cirebon, Kamis (17/11/2022). Istimewa

PEKALONGAN – Dalam rangka menyukseskan target meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Dari Korupasi)/WBBM (Wilayah Bebas Bersih Melayani), Rupbasan Kelas I Pekalongan melakukan Studi Tiru WBK dan WBBM di kantor Rupbasan Kelas I Cirebon, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan dibuka oleh Karupbasan Cirebon Fajar Nurcahyono Assyifa. Dalam sambutannya, dia menyambut baik kedatangan rombongan dari Rupbasan Pekalongan.

“Kami sambut kedatangan Rupbasan Pekalongan dalam studi tiru ini. Pada hakikatnya sebenarnya ini bukan kami anggap studi tiru, karena kita sama-sama belajar maka dari itu kita di sini saling sharing ilmu saja,” kata Fajar.

Sementara, Karupbasan Pekalongan Rudi Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungannya ke Rupbasan Cirebon adalah untuk bersilaturahmi dan menambah ilmu serta wawasan.

“Tujuan awal kita hari ini adalah silaturahmi. Yang kedua adalah kita melaksanakan kunjungan ini karena kami menilai Rupbasan Cirebon memiliki kompetensi yang lebih dari kita. Jadi paling tidak bisa menambah wawasan kami untuk diaplikasikan ke Rupbasan Pekalongan,” kata Rudi, dalam rilis tertulisnya.

Paparan disampaikan langsung oleh Fajar Karupbasan Cirebon. Dijelaskan Fajar bahwa Rupbasan Cirebon memiliki logo atau motto “Rucitap Bagja (Rupbasan Cirebon mantap bangkit dan giat bekerja)”.

Melalui motto tersebut diharapkan dapat memotivasi dan memberi semangat lebih para pegawai Rupbasan Cirebon dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Fajar juga memaparkan komitmen Rupbasan Cirebon dalam mencapai WBK, yaitu mengubah tiga aspek dalam dunia perkantoran lama, meliputi: 1) Performancer; 2) Intelegensi & Mindset; dan 3) Work Attitude.

Dalam pengarahannys, Fajar juga banyak membahas kiat-kiat sukses dalam menuju WBK.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan sharing pengalaman. Dalam sesi sharing dan tanya jawab ini terjalin sangat baik dan komunikatif. Antara Rupbasan Pekalongan dan Rupbasan Cirebon saling bahu membahu memberikan solusi dalam menjawab persoalan-persoalan yang dialami oleh kantor masing masing.

Terakhir ditutup dengan sesi foto bersama antara Rupbasan Pekalongan dan Rupbasan Cirebon. (way)