Musim Hujan, Penanganan Rob Agar Diintensifkan

oleh -
BERSIHKAN - Warga melakukan pembersihan pada drainase Desa Pacar, Tirto.

TIRTO – Beberapa hari terakhir cuaca ekstrem kerap melanda wilayah Kabupaten Pekalongan. Untuk itu penanganan banjir air rob wilayah pesisir agar lebih diintensifkan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, H Mirza Kholik, kepada Radar, Rabu (09/11/2022). Menurutnya, berbagai penanganan untuk mengantisipasi kenaikan air rob wilayah pesisir sudah dilakukan pemerintah daerah. Yakni dari mengaktifkan semua rumah pompa, hingga pembersihan saluran drainase.

“Wilayah utara rawan akan banjir rob, untuk itu agar air tidak naik Pemerintah Daerah agar menurunkan tim lebih intensif lagi, ” katanya.

Wakil rakyat ini mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan, karena sudah melakukan penangan dibawah Rel Kereta Api Pacar Tirto, sebab wilayah tersebut selain rawan banjir juga air biasa naik ketika rob naik.

“Kemarin saya lihat sudah mulai ditangani untuk drainase sekitar basah rel kereta api, mudah mudahan tidak langi langganan banjir. Kemudian jalan juga sudah dicor jadi lebih akan mempermudah masyarakat saat melintas lokasi, ” lanjutnya.