Ketua DPRD Ajak Pemuda Terjun ke Politik

oleh -
Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir.

KOTA – Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir, mengajak pemuda untuk terjun dan berkiprah di dunia politik. Idealisme, semangat dan perspektif berfikir yang berbeda dari pemuda, diyakini Azmi dapat membawa dampak besar bagi Kota Pekalongan.

“Saya mendorong agar pemuda bisa ikut berpartisipasi aktif dalam politik. Karena pemuda memiliki semangat yang berbeda, idealisme dan perspektif yang berbeda sehingga dengan turut berperan aktif maka bisa mendorong perubahan,” tutur Azmi saat memberikan sambutan dalam kegiatan sarasehan sumpah pemuda bersama KNPI dan Save Pekalongan belum lama ini.

Dikatakan Azmi, politik tak selalu dikonotasikan negatif. Karena politik merupakan sebuah sistem kesepakatan bersama terhadap keputusan atau kebijakan pemerintah. Sehingga jika pemuda justru skeptis terhadap politik, sistem politik akan diisi orang-orang yang tidak baik.

“Sehingga saya mendorong agar teman-teman bisa ikut berpatisipasi di politik. Karena semua produk politik ada di depan mata kita. Pembangunan jalan, pemberian bantuan, pembangunan fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan. Semua kebijakan keluar dari keputusan politik, dari sistem politik,” tambahnya di hadapan 70 perwakilan organisasi dan komunitas.

Azmi juga menyatakan siap untuk menerima atau menyalurkan semangat para pemuda yang ingin berkiprah ke politik. Sebab menurutnya harus ada regenerasi di sistem politik.

“Jangan berfikir biaya besar. Money politic, kalaupun itu benar ada, itu bukan menjadi faktor utama keterpilihan. Masih banyak jalan lain. Yang utama adalah penerimaan masyarakat terhadap tokoh pemuda. Itu yang paling penting dan bisa dibangun sejak awal. Sehingga ketika nanti terjun ke politik bisa membawa perubahan yang signifikan untuk Kota Pekalongan,” tandasnya.(nul)