Atas Gedung Paripuna DPRD Ikut Ambrol

oleh -
AMBROL - Atap ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan ambrol diterpa angin puting beliung.

KAJEN – Atas gedung Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan ikut diterpa angin puting beliung, Minggu (6/11/2022). Akibatnya plapon ruang rapat paripurna ambrol hingga berantakan.

Pantauan Radar, ruang rapat paripurna menjadi berantakan karena puing reruntuhan plafon jatuh ke lantai yang dilapisi karpet. Adapum saat kejadian hanya ada beberapa orang di gedung dewan, namun masih berada di pos penjagaan.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun, menjelaskan, usia bangunan ruangan sudah cukup tua, dibangun sekitar tahun 2001 sehingga ketika ada angin kencang menjadi ambrol. Tiga tahun lalu rencananya akan diperbaiki, namun belum sempat direalisasikan malahan sudah ambrol.

”Kami sedang cari solusi, karena dalam waktu dekat kami harus laksanakan rapat paripurna, sekitar tanggal 23 November 2022. Kalau kondisinya masih ambrol sepertinya kurang nyaman. Jika terpaksa karena belum diperbaiki, nanti kita harus alihkan ke mana rapat paripurnanya,”terang dia.

Untuk saat ini, pihaknya sedang menidentifikasi kerusakannya, dalam hal ini masuk klasifikasi yang mana. Hal ini berhubungan dengan anggaran perbaikannya karena bukan hanya ruang paripurna yang terkena musibah, namun perkantoran lain juga mengalami kejadian serupa.