Diseruduk Truk, Minibus Ringsek

oleh -
DISASAK - Body ringsek dan dua penungpang luka-luka, usai minibus yang tengah mengantarkan sekolah ditabrak truk dari arah belakang.

*Dua Penumpang Terluka

KENDAL – Peristiwa lakalantas terjadi di Jalan Pantura atau tepatnya Jalan Raya Soekarno Hatta berada di pusat Kota Kendal, Rabu (2/11/2022) pagi. Sebuah minibus dengan nomor polisi (nopol) H 1226 SM yang tengah mengantarkan sekolah ditabrak truk dari arah belakang. Akibatnya bodi minibus ringsek, serta penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa naas itu terjadi saat minibus yang dikemudikan oleh Andi Setiawan warga Kendal, tengah mengantarkan anaknya sekolah di SMP Negeri 2 Kendal. Mobil melaju di arah kanan dan hendak berbelok, namun tiba-tiba dari belakang truk bernomor polisi G 1338 NE melaju kencang langsung menabraknya.

“Mobil mau berbelok masuk ke sekolah, sudah kasih lampu lalu dari belakang tahu-tahu diseruduk truk dari belakang hingga terseret dan menabrak pot dipinggir jalan,” kata Andi Setiawan.

Akibat serudukan tersebut, kondisi mobil ringsek pada bagian belakang dan samping setelah menabrak pot di pinggir jalan. Namun anak dan istrinya yang ikut dalam mobil mengalami luka akibat benturan dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Kendal.

Sementara menurut pengakuan sopir truk, Fahrur Rozi, dirinya kaget melihat mobil berbelok ke kanan. Dia mengaku sudah berusaha menghindar dan menginjak rem namun karena jarak sudah terlalu dekat akhirnya menabrak bagian belakang mobil. “Ada mobil berbelok ke kanan. Saya kaget, sudah menginjak rem tapi tidak bisa berhenti,” jelasnya.

Truk bermuatan besi ini berangkat dari Tegal dengan tujuan Boja untuk mengantarkan pesanan. Benturan keras mengakibatkan mobil Honda Mobilio terdorong dan menabrak pot hingga mobil terpelanting. Petugas Satlantas Polres Kendal yang tiba di lokasi memeriksa sopir minibus dan truk serta saksi.

Mobil yang ringsek kemudian diderek untuk menghindari kemacetan. Kasus lakalantas tersebut masih dalam penanganan satlantas Polres Kendal. (lid)