4.700 Personel Siap Amankan Rangkaian Peringatan Maulid di Kanzus Sholawat

oleh -

KOTA – Sebanyak 4.700 personel gabungan siap mengamankan dan menyukseskan rangkaian kegiatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Kanzus Sholawat, pada Jumat – Minggu (28-30 Oktober).

Personel gabungan ini terdiri dari TNI-Polri, Pemda, dan berbagai elemen masyarakat. Mulai dari Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan, Batalyon B Satbrimob Polda Jateng, Satpol P3KP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Banser, Grib, potensi SAR, dan organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan lainnya.

Seluruh personel dan sarpras yang terlibat dalam pengamanan rangkaian peringatan maulid ini mengikuti apel gelar pasukan di Lapangan Mataram, Kamis (27/10/2022) pagi, dipimpin Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi.

Apel dilanjutkan dengan pengecekan armada dan sarana prasarana oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Pariastutik, Pamatwil Pekalongan sekaligus Kabag Kerma Roops Polda Jateng AKBP Fidel, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Aliet Alphard, dan perwakilan forkopimda.

Kapolres Wahyu Rohadi menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kanzus Sholawat dilaksanakan rutin setiap tahun. Namun pada 2019 dan 2020 ditiadakan karena pandemi Covid-19 masih tinggi. Di tahun 2021 lalu, kegiatan peringatan Maulid Nabi bisa digelar dengan sejumlah pembatasan dan protokol kesehatan. Tahun ini, peringatan Maulidurrosul ini kembali dilaksanakan.