Kendaraan Prajurit Kodim Pekalongan Diperiksa

oleh -
PEMERIKSAAN - Staf Logistik Kodim 0710/Pekalongan bersama anggota Polisi Militer (PM) dari Sub Denpom 1-2/Pekalongan memeriksa kelayakan dan surat-surat kendaraan dinas maupun pribadi yang digunakan anggota TNI dan PNS Kodim 0710/Pekalongan, Senin (17/10/2022).

KOTA – Staf Logistik Kodim 0710/Pekalongan bersama anggota Polisi Militer (PM) dari Sub Denpom 1-2/Pekalongan melaksanakan pengecekan kendaran dinas maupun pribadi milik anggota TNI maupun PNS Kodim 0710/Pekalongan di makodim setempat, Senin (17/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, ada sekitar 85 unit kendaraan dinas yang diperiksa. Pemeriksaan meliputi kondisi kendaraan dinas beserta administrasi kelengkapannya, baik itu sepeda motor dinas maupun pribadi.

Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Logistik Kapten Arm Tarsono yang memimpin pengecekan, menjelaskan kegiatan tersebut adalah untuk memeriksa kondisi dan kesiapan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi yang dipakai oleh para prajurit di jajaran Kodim Pekalongan.

Melalui pemeriksaan yang dilakukan, diharapkan akan dapat diketahui kendala dan permasalahan yang mengakibatkan kendaraan tidak siap operasional, sehingga perlu diadakan perbaikan dan perawatan secara berkala agar kendaraan siap operasional untuk mendukung tugas pokok.

“Pengecekan ini dilakukan agar dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu diperlukan kepedulian masing-masing pemegang kendaraan agar selalu memperhatikan perawatan kendaraan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” jelas Pasilog.

Dirinya berharap, selesai dilakukan pemeriksaan maka apabila ada permasalahan baik kelengkapan kendaraan maupun surat-surat kendaraan dan kendaraan itu sendiri maka segera dilakukan perbaikan sehingga kendaraan benar-benar siap pakai untuk pelaksanaan tugas pokok prajurit.

Pemeriksaan kendaraan ini dilakukan usai para prajurit melaksanakan upacara bendera dan dari hasil pemeriksaan fisik maupun administrasi dan kelengkapan kendaraan ini, semua kendaraan dianyatakan layak pakai. (way)