Ratusan Prajurit Kodim Jalani Tes Garjas

oleh -
TES GARJAS - Prajurit Kodim 0710/Pekalongan sedang melaksanakan Tes Garjas Periodik di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan.

KOTA – Sebanyak tiga ratus lebih Prajurit Kodim 0710/Pekalongan sejak Rabu (12/10/2022) hingga Kamis (14/10/2022) melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2022 bertempat di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan serta kolam renang Kulu Asri Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Garjas ini diselenggarakan oleh Jasmani Militer Kodim 0710/Pekalongan.

Adapun materi tes garjas tersebut meliputi Garjas A, berupa lari selama 12 menit serta Garjas B meliputi meliputi pull up selama 1 menit, sit up selama 1 menit, push up selama 1 menit, lunges dan shuttle run (lari angka delapan) serta renang.

Disampaikan Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya bahwa kegiatan tes jasmani militer merupakan program yang dilaksanakan secara rutin tiap periodik yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kebugaran fisik para prajurit.

“Kegiatan kita hari ini adalah melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani kepada seluruh prajurit periodik II tahun 2022, tujuanya adalah untuk mengetahui sejauh mana pembinaan fisik yang sudah dilakukan oleh prajurit selama ini,” terang Dandim Rizky, Kamis (13/10/2022).

Dandim berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya para prajuritnya bisa mengukur kemampuan dirinya sendiri. Sehingga, dalam melakukan pembinaan bisa terukur dan terbina kebugaran tubuhnya dalam rangka menunjang tugas pokok sehari-hari.

“Kegiatan prajurit ini di kewilayahan kan cukup banyak, sehingga perlu dijaga kebugaran tubuhnya. Salah satunya adalah melalui olah raga yang rutin dan terukur serta menjaga pola makan dan hidup sehat,” pungkasnya. (way)