Radar Pendidikan

SMK Negeri 1 Sragi Jadi Indukan UNBK Tergemuk

SMK Negeri 1 Sragi

BELAJAR – Suasana belajar siswa SMK Negeri 1 Sragi, Selasa (06/02).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

SRAGI – Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2018 untuk tingkat SMP/MTs, SMK Negeri 1 Sragi tercatat menjadi sekolah indukan yang menampung paling banyak siswa dari berbagai sekolah.

Wakil Kepala Urusan Hubungan Masyarakat (Waka Humas) SMK Negeri 1 Sragi, Imam Ahmad ST, menuturkan terdapat lebih dari 650 siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Pekalongan yang akan menggelar Ujian Nasional nya di SMK satu-satunya di Kecamatan Sragi ini.

“Siswa yang menginduk hampir 700 anak yang ikut UNBK disini. Antara lain ada dari SMP Negeri 1 Siwalan, SMP Negeri 1 Sragi, SMP Negeri 4 Sragi,” ujar Pak Imam, sapaan akrabnya.

Kuota tersebut rupanya melebihi jumlah siswa kelas XII SMK Negeri 1 Sragi yang juga akan mengikuti UNBK 2018 nanti. “Siswa kami kelas XII ada 446 anak, jelas lebih banyak siswa yang menginduk,” imbuhnya.

Hal tersebut rupanya ditengarai kemampuan serta fasilitas yang mumpuni yang dimiliki oleh SMK Negeri 1 Sragi ini. “Untuk ruang laboratorium komputer kamu ada 7 ruang, kemudian untuk jumlah komputer sekitar 200-an,” jelasnya.

Tahun 2018 rupanya bukan menjadi tahun pertama pihaknya menjadi sekolah indukan UNBK. “Alhamdulillah dari awal instruksi UNBK kami sudah laksanakan UNBK juga,” imbuhnya.

Karena banyaknya siswa yang menginduk ke SMK Negeri 1 Sragi, menjadikan pihaknya harus menata jadwal menjadi beberapa sesi secara bergantian serta penyesuaian jadwal antara tingkat SMP/MTs, maupun SMK sendiri. “Biasanya yang lebih diutamakan adalah jadwal-jadwal yang memang dari dinas atau yang pelaksanaannya serentak,” terangnya.

Pada tanggal 14 hingga 15 Februari 2018 lalu pihaknya juga telah melaksanakan Try Out bersama bagi Sekolah Menengah Pertama yang menginduk di SMK Negeri 1 Sragi. Ditengah padatnya jadwal kelas XII menjelang Ujian Nasional 2018, pihaknya juga harus tetap berfokus dan memberikan pelayanan serta kerjasama yang baik bagi sekolah-sekolah yang menginduk di SMK Negeri 1 Sragi ini. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments