Berkas Guru Cabul Dilimpahkan

oleh -
PREDATOR - Predator seks yang berinisial Agus Mulyadi (35) warga Weleri, Kabupaten Kendal di Mapolda Jawa Tengah.

**Ke Kejaksaan, Saat Ini Masih Diteliti

BATANG – Kasus guru cabul yang sempat menghebohkan publik sepertinya tidak lama lagi akan memasuki tahap persidangan. Hal ini menyusul telah diterimanya berkas perkara kasus dengan tersangka Agus Mulyadi (33), seorang ASN guru di sebuah SMP Negeri di Batang, itu oleh Kejaksaan Negeri Batang.

Kasi Intelijen Kejari Batang, Ridwan Gaos Natasukmana mengatakan, berkas perkara itu telah diterima pihaknya pada 4 Oktober 2022. Adapun, saat ini, berkas tengah dilakukan proses penelitian.

“Iya, saat ini masih dalam proses penelitian untuk kelengkapan syarat formil dan materilnya. Proses kelengkapan berkas dalam waktu dekat selesai dan bisa masuk tahap penuntutan persidangan,” ungkap Ridwan, Rabu (6/10/2022).

Sebelumnya diketahui, Kepolisian Resor Batang menyangkakan pasal pada tersangka dengan pasal 81, 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Adapun ancaman pidananya yakni 15 tahun penjara, ditambah Pasal 294 ayat 2 dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Berdasarkan informasi terakhir yang didapat dari Kasat Reskrim Polres Batang, AKP Yorisa, bahwa jumlah korban pencabulan dan persetubuhan yang dilakukan tersangka Agus Mulyadi tembus di angka 40 orang siswi.

“Untuk korban maupun saksi dari perkara pencabulan dan persetubuhan ini kurang lebih 40 orang. Sembilan korban diantaranya membuat laporan resmi ke Polres Batang,” ungkap Yorisa.

Yorisa juga mengungkapkan, bahwa tidak semua korban kebejatan dari tersangka Agus Mulyadi dilakukan persetubuhan. Melainkan beberapa korban diantaranya mendapat perlakuan pencabulan dari pembina OSIS ini.