Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Kajen Gandeng Kejaksaan

oleh -

KARANGANYAR – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Kajen menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan.

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Rumah Sakit Umum Daerah Kajen, Kabupaten Pekalongan, dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara dilaksanakan di Aula RSUD Kajen, Kamis (6/10/2022) siang.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri Kajari Kabupaten Pekalongan Feni Nilasari SH MH, Kasi Datun Andi Tri Saputro, Direktur RSUD Kajen dr Imam Prasetyo dan jajarannya. Kajari Kabupaten Pekalongan Feni Nilasari, usai kegiatan itu, mengatakan, dengan adanya penandatanganan kerja sama antara Kejaksaan dengan RSUD Kajen, diharapkan setiap ada kegiatan di RSUD Kajen bisa meminta pendampingan dari Kejaksaan, dalam hal ini Bidang Datun.

“Kasi Datun dapat memberikan bantuan hukum seperti memberikan masukan atau pertimbangan-pertimbangan hukum berdasarkan peraturan yang berlaku,” ujar Kajari.

Sementara itu, Direktur RSUD Kajen dr Imam Prasetyo mengatakan, rumah sakit selain melakukan kegiatan pelayanan kesehatan, juga melaksanakan kegiatan-kegiatan lain di luar itu. Ia berharap dengan adanya kerja sama ini civitas RSUD Kajen dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan bisa bekerja sama dengan baik. Sehingga pihaknya dalam memberikan pelayanan bisa lebih efektif dan efisien sesuai dengan tupoksinya.

“RSUD Kajen selain melakukan tupoksi sebagai pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga melakukan kegiatan pendukung pelayanan seperti barjas, keterkaitan dengan perundangan, dan tata usaha, sehingga sinergitas dengan Kejaksaan sangat dibutuhkan untuk pendampingan berbagai macam kegiatan itu,” katanya.

“Kerjasama dan silaturahmi yang selama ini sudah baik bisa ditingkatkan untuk kemajuan RSUD Kajen, untuk peningkatan pelayanan kesehatan dengan lebih baik dan berhasil guna. Kita akan follow up lebih lanjut kerja sama ini sesuai dengan arahan dari Bu Kajari,” lanjut dia. (had)