Sempat Vakum, Mapsi Kembali Digelar

oleh -
SERAHKAN PIALA - Panitia MAPSI saat menyerahkan piala ke salah satu pemenang.

BATANG – KKG PAI Kecamatan Batang kembali menggelar Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI), Rabu (5/10/2022). Kegiatan yang dipusatkan di SD Karangasem Komplek ini diharapkan bisa menjaring potensi pelajar di bidang keagamaan, sehingga Kecamatan Batang bisa kembali menjadi juara umum pada event Kabupaten.

“Mapsi ini sempat vakum karena pandemi. Dan kali ini kami sangat bersemangat dalam mencari pelajar yang berpotensi dalam bidang keagamaan. Dan harapan kami bisa menjadi juara umum Mapsi tingkat kabupaten dan mengirim perwakilan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar perwakilan Panitia Mapsi, Miftahul Huda.

Dikatakannya, kali ini hanya ada 9 cabang yang dilombakan, yakni Azan, Lomba Khitobah Putra Putri, Lomba TIKI Putra Putri, Lomba Kaligrafi Putra Putri, Lomba PAI dan BTQ Putra Putri, Lomba Wudhu dan Salat Putra Putri, Lomba Tilawah Putra Putri, Lomba Khifdzil Quran Putra Putri, dan Lomba Macapat Putra Putri.

“Total peserta yang ikut sekitar 588 siswa. Dan kami lihat tahun ini persaingan antar pesertanya cukup sengit. Karena skill mereka juga bagus. Dan semoga yang juara juga bisa berpotensi untuk lanjut hingga jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Menurut Huda, untuk mencapai target juara umum, pihaknya akan membuat tim yang bertugas untuk membina para juara di Kecamatan saat bertanding di Kabupaten. “Nanti ada tim dari KKG yang akan membina. Ditambah dari pembinaan yang ada di sekolah masing-masing,” pungkasnya. (nov)